Jika anda kebetulan seorang developer atau ahli konstruksi pastinya sudah tidak asing lagi dengan jenis beton bertulang. Anda bisa mendapatkan dijual besi berkualitas. Beton bertulang digunakan untuk penulangan konstruksi beton dengan bahan besi beton. Besi yang dipakai untuk beton bertulang tersebut biasanya dibagi menjadi dua jenis seperti beton dengan ukiran dan beton polos. Besi beton polos merupakan besi beton yang permukaannya polos tanpa sirip. Lalu besi beton ulir adalah besi beton yang permukaannya seperti sirip dengan arah saling melintang dan dibentuk dengan cara dipilin. Namun bagaimana memilih besi beton di Toko jual besi yang berkualitas untuk kebutuhan konstruksi?

Perhatikan jenis beton yang akan digunakan

Jika anda sudah tau jenis beton bertulang yang digunakan untuk konstruksi rumah, maka keduanya juga mempunyai fungsi berbeda dan anda bisa dapatkan manfaat maksima sesuai dengan desain. Namun, anda juga harus paham tentang karakteristiknya terlebih dahulu. Beton ulir cukup sulit dibengkokan karena tegangan besinya yang tinggi sedangkan besi polos lebih mudah dibentuk. Pastikan jika anda bisa memilih besi beton yang mempunyai tingkat kekerasan yang baik.

Besi beton mempunyai kondisi baik

Anda juga harus mengecek kondisi beton. Besi beton yang sudah terlalu lama disimpan bisa menimbulkan karat. Pastikan jika anda tidak memilih besi beton berjenis seperti ini dikarenakan besi yang sudah berkarat membuat besi semakin mudah rusak. Besi beton berkarat juga sangat berbahaya bagi kesehatan. Jadi, pastikan anda memilih besi yang masih baru supaya konstruksi pembangunan tetap kokoh dan tahan lama.

Ukuran besi

Besi beton dipilih sebagai material pembangunan dikarenakan fungsinya yang bisa menjaga bangunan supaya tetap kuat dan lebih tahan lama. Anda harus bisa menyesuaikan ukuran besi beton yang akan digunakan dengan beban yang akan ditopang. Biasanya besi beton sudah mempunyai ukuran standar 12 meter dengan diameter yang cukup beragam tergantung pada kebutuhan. Untuk menjamin kokohnya bangunan, anda bisa memilih besi beton dengan diameter dan panjang yang sudah sesuai dengan standar. Anda juga bisa mendapatkannya di lokasi jual besi.