Untuk bisa mengetahui apakah Anda di masa subur atau tidak tentu sangat mudah sekali, cukup dengan mengecek menggunakan alat tes kesuburan maka Anda sudah bisa mengetahuinya dengan cepat dan jelas. Hal seperti ini tentu akan jauh lebih memudahkan Anda jika dibandingkan harus pergi ke rumah sakit dan mengikuti semua prosedur serta proses yang ada. Tak hanya itu saja, Anda juga harus bisa mengetahui apa saja tips dalam menggunakan alat tes kesuburan yang bisa dipakai berulang kali dengan tepat sehingga Anda tidak salah memilih dan menggunakannya. 

  1. Pilih Jenis Alat Tes Kesuburan

Untuk pertama Anda bisa mencari tahu terlebih dahulu jenis-jenis untuk alat tes kesuburan. Nah, dengan begitu Anda bisa memilih dengan tepat, sebab setiap jenis alat tes tersebut tentu ada cara dan penggunaannya tersendiri. Jadi, Anda bisa memilih alat tes yang menurut Anda paling mudah dan akurat. Begitu juga dengan harga alat tes tersebut, sebab harga untuk alat tes kesuburan ini sangat bervariasi sekali dan ini tergantung dengan jenis, bentuk hingga merek. Untuk itu, pilihnya dengan cermat dan tepat.

2. Pilihlah Waktu Tes Kesuburan Dengan Tepat

Pada umumnya untuk melakukan tes kehamilan yaitu pada pagi hari setelah bangun tidur dan pada saat buang air kecil pertama. Akan tetapi hal ini berbeda dengan cara menggunakan alat tes kesuburan, karena memang tidak harus setelah bangun tidur pagi ataupun pada saat buang air kecil pertama. Untuk itu, sebagai saran yang baik untuk melakukan tes kesuburan maka anda bisa melakukan hal ini pada jam-jam yang sama untuk setiap harinya sehingga bisa mengetahui dengan jelas masa subur Anda. Jadi, untuk melakukan pengujian dan tes ini sebaiknya di antara jam 11 siang hingga sampai jam 3 sore, kecuali dokter menyarankan hal lain untuk jam yang berbeda.

3. Batasi Pula Asupan Air Minum

Nah, penting untuk para wanita yang ingin melakukan tes kesuburan. Jadi, sebelum Anda ingin melakukan tes dengan menggunakan alat tes kesuburan maka ada baiknya untuk Anda tidak mengonsumsi berbagai jenis cairan. Kenapa demikian? karena cairan ataupun asupan pada tubuh akan bisa mempengaruhi langsung terhadap hasil pengujian pada kesuburan wanita. Misalnya seperti makanan untuk penyubur kandungan hingga air yang Anda minum. Oleh karena itu, apabila Anda ingin mendapatkan dan memiliki masa subur yang baik, maka sangat di sarankan Anda untuk tidak mengkonsumsi berbagai cairan apapun tepatnya sebelum Anda melakukan tes kesuburan.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *